Tujuan Blog Peternak Kambing Bawean Dibuat

Halo sahabat semuanya, pada kesempatan kali ini saya membuat sebuah blog yang berjudul Peternak Kambing Bawean, tujuan blog ini saya buat yaitu untuk berbagai pengalaman tentang awal-awal saya mencoba belajar dan praktek beternak kambing.

Peternak kambing bawean

Pada saat ini tahap yang masih saya jalani adalah membuat kandang kambing dengan ukuran 4 x 3 meter dengan model panggung dengan tinggi 80 cm dari tanah. Membuat kandang kambing untuk pemula seperti saya seharusnya tidak perlu sebesar itu, cukup dengan besaran 2,5 x 3 m itu sudah cukup, hal ini bertujuan untuk menghemat biaya pembuatan kandang. 


Kalau di estimasi biaya kandang yang saya buat ini sekitar 5 juta, tapi saya cukup beruntung karena untuk membangunnya saya berpartner dengan sodara saya sehingga saya tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk memulainya.

Kembali lagi ke topik, tujuan saya membangun blog peternak kambing bawean ini hanya sekedar berbagi saya ilmu dan pengalaman, blog ini saya buat sebagai catatan tentang beternak kambing. Owh iya rencana saya akan mulai dengan beternak kambing kacang untuk di awal ini, semoga blog ini bisa konsisten terisi dengan ilmu dan informasi yang menarik. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya. (tgl 27 Mei 2020).